Menambahkan tombol back to top di blogspot

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara menambahkan tombol back to top di blog tepatnya di blogspot.com. setelah di artikel sebelumnya saya membahas mengenai cara membuat link atau tombol back to top dengan HTML.

Biasanya tombol / link back to top ini ditempatkan di bagian bawah artikel atau ada juga yang menempatkannya di bawah body atau bagian paling bawah halaman. pada pembahasan kali ini saya akan menempatkan tombol back to top ini di bagian bawah halaman atau tepatnya setelah form comment. seperti di halaman ini.


Caranya seperti berikut ini :
1. Masuk ke Dashboard > Template
2. Klik Edit HTML. 
3. Cari Kode seperti di bawah ini :

Tepatnya di bagian tag penutup dari di diatas: tambahkan kode html Seperti berikut ini : 4. Simpan hasil edit template tersebut setelah selesai. 5. cek hasilnya dengan membuka halaman blogspot anda maka hasilnya akan tampak seperti di halaman ini di bagian paling bawah. 6. jika berhasil maka ketika tombol / link tersebut di klik maka halaman akan melakukan scrol ke bagian paling atas. sekian artikel kali ini semoga bermanfaat selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 komentar :

Posting Komentar

^Back to top