Cara memasukkan peta situs blogspot ke google untuk SEO

Setelah sebelumnya saya membahas mengenai cara membuat peta situs di blogspot untuk SEO di google pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara memasukkan peta situs tersebut ke google sehingga google dapat melakukan perayapan terhadap situs atau blog kita sehingga kita dapat terindex di database google.



Webmaster Tools
Pertama masuk ke webmaster tools google untuk masuk ke halaman ini anda harus sudah memiliki account google cara untuk mendapatkan google accout bisa anda baca di sini. dan untuk masuk ke halaman web master tools google anda dapat masuk ke alamat ini https://www.google.com/webmasters/tools/

Menambahkan Situs atau Blog
Setelah berhasil masuk ke halaman webmaster tools silahkan klik tambahkan situs lalu masukkan alamat situs atau blog milik anda selanjutnya anda akan diminta verifikasi. silahkan ikuti langkah petunjuk dari google untuk dapat meverifikasi kepemilikan situs anda.

Mengirimkan Peta Situs ke Google
setelah selesai masuk kembali ke beranda webmaster tools klik situs yang telah didaftarkan selanjutnya masuk ke menu "Perayapan"-->"Peta Situs" klik tombol "Tambahkan". akan muncul jendela penambahan situs seperti di bawah ini

 
masukkan alamat peta situs hasil generate sebelumnya misalnya seperti gambar di bawah ini. disana terdapat bagian sitemap masukkan url di belakang nama situs nya.
selamat mencoba dan semoga sukses. terimakasih.

0 komentar :

Posting Komentar

^Back to top