Menampilkan Output di layar menggunakan pemrograman PHP

Kali ini yang akan saya bahas adalah cara menampilkan Output berupa string atau angka dan lain sebagainya ke layar menggunakan bahasa pemrograman PHP ada beberapa cara yang bisa dilakukan dan akan saya coba jelaskan satu persatu dari mulai yang sering di pakai sampai dari yang pemakaiannya khusus. berikut beberapa cara - caranya.



Menggunakan perintah "echo"
perintah echo merupakan salah satu perintah untuk menampilkan ke layar di dalam permrograman PHP dan perintah ini adalah perintah yang paling sering di gunakan dalam pemrograman PHP.
contoh penggunaannya sebagai berikut :
<?php echo "String"; 
maka hasil di layar akan seperti di bawah ini
String

Menggunakan perintah "print"
Cara menggunakan perintah print ini tidak jauh beda dengan sebelumnya yaitu dengan cara menggunakan perintah echo. cara penggunaannya sebagai berikut :
<?php print("String"); 

Maka hasil di layar akan seperti di bawah ini
String
Menggunakan perintah "var_dump"
Cara yang satu ini adalah perintah yang memiliki kemampuan lebih dari perinah sebelumnya dengan menggunakan perintah ini property dari array pun akan ditampilkan secara lengkap. cara penggunaannya seperti code di bawah ini.
<?php 
$test_array=array('no'=>'1','nama'=>'ali mutasal');
var_dump($tes_array); 

maka yang akan muncul dilayar bentuknya seperti di bawah ini
array(2) { ["no"]=> string(1) "1" ["nama"]=> string(11) "Ali Mutasal" }
namun jika ingin meliihat hasilnya lebih rapih silahkan lihat di kode html dengan cara view source code maka tampilannya akan tersusun rapi dan mudah dibaca.
Sekian tulisan kali ini semoga bermanfaat. terimakasih atas kunjungannya

0 komentar :

Posting Komentar

^Back to top